Detail Berita

KOMITMEN BUPATI MALANG TINGKATKAN KINERJA SELURUH PERANGKAT DAERAH BUPATI MALANG, H. M. SANUSI MELAKUKAN KUNJUNGAN KE DINAS PEKERJAAN UMUM SUMBER DAYA AIR KABUPATEN MALANG

Bupati Malang, H. M. Sanusi melakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kabupaten Malang, Rabu (8/9) siang. Bupati Malang yang didampingi tim evaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk melakukan pemantauan dan evaluasi, pengawasan terhadap komitmen bersama PD. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen Bupati Malang dalam peningkatan kinerja seluruh Perangkat Daerah dan diupayakan menjadi pengungkit Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kabupaten Malang, serta akan memberikan satu hal lebih baik daripada tahun sebelumnya. 

Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kabupaten Malang dinilai mewakili beberapa gambaran kewenangan Pemkab Malang yang dilaksanakan. Beberapa hal penekanan Bupati Malang diantaranya terhadap pelaksanaan atau implementasi akuntabilitas informasi kinerja pemerintah daerah di berbagai perangkat daerah. Digambarkan, dalam hal ini, Pemkab Malang diibaratkan semacam satu perusahaan Kabupaten Malang. Bupati Malang tercatat sebagai pengendali utama, manager utama dan direktur utama. Dengan demikian, disitu ada kewenangan dan bidang usaha yang itu dilakukan bersama, baik di bidang investasi, ekonomi, peternakan, perikanan, infrastruktur, perizinan dan kesehatan dengan dilakukan secara maksimal.

‘’Tujuan akhirnya, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air  Kabupaten Malang bisa menyajikan, menyampaikan dan menginformasikan bahwa terjadi satu komitmen dan konsistensi bersama mulai perencanaan, pelaksanaan, penataan keuangan sehingga diwujukan dengan sistem akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah menunjukkan nilai yang baik dengan Kategori A.

#kabupatenmalang

#malangkabupaten

#pusdakabmalang

Berita Lain